Merancang Komputer lewat Situs Baru

Strategi Intel dan Asus
Merancang Komputer lewat Situs Baru

Indra Darmawan

  (wepc.com)

Intel dan Asus memulai fase baru dalam memasarkan produk-produk mereka, yaitu dengan melirik pada komunitas. Kedua perusahaan tersebut, Rabu lalu meluncurkan sebuah situs web yang memungkinkan pengunjung situs untuk mendesain komputer PC.

Selama ini konsumen tak punya pilihan untuk sebuah komputer yang fitur-fiturnya selalu disodorkan oleh vendor. Kini, melalui situs bernama wePC.com itu pengunjung bisa berbagi ide tentang PC idaman yang mereka dambakan. Nantinya, Asus akan berusaha membuatkan.

“Pengunjung bisa membagi ide, ikut memilih konsep-konsep komputer yang usulkan orang, juga terlibat dalam diskusi dengan anggota komunitas lain tentang komputer PC yang mereka impikan,” kata Mike Hoefflinger, General Manager of Intel’s Partner Marketing Group, dalam sebuah surat pernyataan.

Intel percaya, inovasi-inovasi segar justru bisa datang dari sini. Diharapkan, ide-ide tadi bisa mewujudkan sebuah komputer pertama yang didesain oleh komunitas.

Situs ini membagi tiga fokus kelompok diskusi untuk masing-masing pengunjung, apakah mereka berminat untuk mendesain Netbook (notebook berukuran kecil dan berbujet rendah), notebook, atau notebook untuk game.

Hingga kini, kebanyakan pengunjung situs, menginginkan sebuah komputer yang memiliki baterai yang ‘bandel’, layar yang tak terlalu silau, serta bobot yang ringan. Beberapa di antara mereka ada juga yang menginginkan beberapa fitur spesifik seperti prosesor yang handal, layar berdefinisi tinggi serta konektivitas 3G.

Bahkan banyak ide-ide kreatif, Seperti misalnya ada yang menginginkan sebuah notebook yang tahan banting dan tahan air, dengan kemampuan untuk dapat berpijar di tempat gelap.

Ada pula yang mendambakan tombol-tombol dan layar virtual pada komputer, atau menginginkan komputer yang memiliki kemampuan telepati dengan detektor gelombang suara.

Tapi ada juga ide-ide yang rada nyeleneh dan tak mungkin direalisasikan. “Saya memiliki ide sebuah laptop yang memiliki rambut. Bila rambut itu tumbuh, Anda bisa memotongnya sesuai keinginan. Jadi dalam satu tahu, komputer itu bisa berubah-rubah gaya rambut, hingga beberapa nkali” tulis seorang pengunjung, seperti dikutip dari situs CNet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: