Sesuatu Yang Bersifat Rohani

SESUATU YANG BERSIFAT ROHANI

 

            Seorang pendeta sedang berada dalam suatu penerbangan malam hari dari Chicago ke Los Angeles ketika pesawat mereka memasuki kawasan turbulensi dengan hempasan badai yang sangat menakutkan.

            Ketika cuaca bertambah buruk suasana dalam pesawat semakin tegang dan hampir semua penumpang terlihat khusyuk berdoa. Beberapa orang mulai gelisah, bahkan awak kabin yang tadinya berusaha menenangkan penumpang kini mulai tak kuasa menyembunyikan kepanikan mereka.

            Tiba-tiba seorang pramugari mendekati tempat duduk pendeta ini. Rupanya dari manifes mereka mengetahui ada penumpang seorang pendeta.

            “Pak pendeta, semua penumpang sudah gelisah dan takut. Apakah anda bisa mengadakan sesuatu, apa saja, yang bersifat rohani?” pinta pramugari itu.

            “Ehm, saya boleh meminjam sebuah baki dengan kain serbet?” tanya pendeta.

            Tanpa banyak tanya pramugari itu tergopoh-gopoh menuju ke pantry  dan kembali dengan sebuah baki yang biasa digunakan menyajikan minuman, lengkap dengan sehelai kain serbet putih.

            Beberapa saat kemudian sang pendeta berdoa…lalu dengan baki itu dia mengumpulkan persembahan!

 

(Pesan moral: Di gereja, liturgi apa yang paling berkesan bagi anda? Kidung pujiankah? Berdoakah? Apa pula yang paling anda tidak sukai? Khotbahkah? Persembahankah? Beribadah adalah sebuah rangkaian upacara perbaktian yang tujuan pokoknya adalah menyembah Allah, termasuk melalui persembahan. Sebab Firman Tuhan, janganlah seseorang “menghadap hadirat Tuhan dengan tangan hampa.” Ulangan 16:16)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: