PAULUS DAN SALOMO

PAULUS DAN SALOMO 

 

      Diceritakan tentang seorang politikus dan orator (jago pidato) Amerika tersohor, William Jennings Bryan (1860-1925), ketika melamar calon istrinya telah mengutip tamsil Salomo: “Siapa mendapat istri, mendapat sesuatu yang baik, dan ia dikenan Tuhan” Amsal 18:22.

      Calon ayah mertuanya kemudian menjawab dengan mengutip nasihat Paulus dalam 1Korintus 7:38: “Orang yang kawin dengan gadisnya berbuat baik, dan orang yang tidak kawin dengan gadisnya berbuat lebih baik.”

      Bryan, yang terkenal tidak pernah kehilangan kamus untuk menjawab, berkata: “Ya, tapi Paulus tidak punya istri, sedangkan Salomo punya 700 istri. Jadi, menurut saya, Salomo pasti lebih baik dalam membuat penilaian tentang perkawinan.” 

 

(Pesan moral: Kalau Salomo dianggap lebih kredibel untuk menilai, maka camkanlah beberapa nasihatnya berikut ini: Seorang istri yang berakal budi adalah karuniaTuhan [Amsal 19:14], dan istri yang cakap lebih berharga dari permata [Ams. 31:10]; tetapi istri yang suka bertengkar serupa dengan tiris yang tidak henti-hentinya menitik pada waktu hujan [Amsal 27:15], dan istri yang membuat malu adalah seperti penyakit yang membusukkan tulang suaminya [Amsal 12:4].)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: