KETIKA HAWA CEMBURU

KETIKA HAWA CEMBURU

 

            Menurut sahibul hikayat, suatu hari terjadilah percekcokan antara Adam dan Hawa setelah mereka diusir dari Taman Firdaus. Pasalnya adalah kecemburuan Hawa.

            “Dari mana saja kamu seharian ini? Pasti kamu punya wanita lain!” sergah Hawa begitu melihat suaminya pulang sore hari itu.

            “Ah, kamu ini ada-ada saja,” tukas Adam sembari melepas lelah dengan duduk bersandar pada sebatang pohon. “Di seluruh bumi ini satu-satunya perempuan yang ada cuma kamu!”

            Begitu malam tiba Adam yang letih bekerja seharian langsung jatuh tertidur. Tapi tidak berapa lama kemudian dia kaget terbangun karena sekitar bagian perut dan dadanya terasa ditekan-tekan dengan keras.

            “Hei, lagi ngapain kamu?!” bentak Adam demi melihat Hawa sedang berjongkok di samping sembari memijat-mijat bagian rusuknya.

            “Lagi ngitung tulang rusuk kamu!” jawab Hawa sengit.

 

(Pesan moral: Rasa cemburu memang bisa membuat seseorang kehilangan akal sehatnya. Tidak jarang rasa cemburu sampai mendatangkan malapetaka, sebab “siapa dapat tahan terhadap cemburu?” Amsal 27:4. Karena Tuhan sendiri adalah “cemburuan” [Keluaran 34:14] tidak lantas umat-Nya juga boleh menjadi pencemburu, karena kecemburuan ilahi itu bukan bersifat egois seperti layaknya manusia.)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: