DOSEN ATEIS

DOSEN ATEIS

 

Seorang dosen psikologi yang ateis sedang memberi kuliah di hadapan para mahasiswanya. Dia berniat hendak membuktikan kepada mahasiswa bahwa Tuhan itu tidak ada. “Tuhan, kalau engkau memang ada, silakan menghajar saya sekarang juga. Saya tunggu dalam waktu 10 menit!” katanya dengan congkak. Lima menit berlalu, tidak terjadi apa-apa. “Lihat, sudah lewat 5 menit saya aman-aman saja,” celotehnya. “Mana Tuhan? Saya ada di sini!”

Di hadapan puluhan mahasiswa yang dengan risih menyaksikan ulah dosen konyol ini, masuklah seorang laki-laki bertubuh amat kekar yang langsung berjalan ke depan. “Saudara ada keperluan apa di sini?” tanya dosen kepada orang asing yang mendekatinya itu.

Tanpa menjawab tiba-tiba lelaki itu melayangkan tinjunya ke wajah pak dosen yang membuatnya jatuh terjengkang dan pingsan seketika.

“Nanti bilang sama dosen kalian ini ya, Tuhan sedang sibuk jadi Dia menyuruh saya!” kata laki-laki itu sembari pergi.

 

(Pesan moral: Alkitab mengatakan, “Janganlah engkau mencobai Tuhan, Allahmu” (Matius 4:7). Tetapi mencobai Tuhan tidak terbatas hanya dengan “menantang” Tuhan seperti yang dilakukan ateis itu, melainkan bisa juga melalui berbagai ungkapan keputusasaan, keluh-kesah, bahkan ketidaksetiaan dan pemberontakan kita. Seperti yang diperlihatkan bangsa Israel di Masa dan Meriba…)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: